Tinggi badan seorang anak bisa mencapai angka ideal jika diimbangi dengan makan yang benar. Selain tentu saja faktor dari genetika keluarga anak tersebut. Sejumlah ahli mengimbau agar para orangtua mengoptimalkan tinggi badan anak sebelum menginjak umur 18 tahun.

Cara makan makanan tertentu tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga menambah tinggi badan karena hormon anak akan bekerja optimal.

Di usia emas seorang anak, orangtua perlu memperhatikan asupan gizi yang maksimal agar anak tumbuh tinggi. Misalkan saja ayam, yang merupakan sumber protein terbaik guna membantu membangun jaringan dan otot. Konsumsi 50 gram daging ayam setiap hari, diimbangi dengan aktivitas fisik membuat anak tumbuh tinggi.

Seperti dikutip dari situs Times of India, jangan pula dilupakan sumber mineral yang kaya kalium, mangan, kalsium, dan bakteri pro-biotik yang sehat.

pisang, manfaat pisang, manfaat pisang untuk tinggi badan, pisang untuk tambah tinggi

Salah satu yang dianjurkan adalah dengan memberikan pisang. Buah dengan daging berwarna putih dan kuning pada bagian kulit ini membantu meningkatkan tinggi badan anak dengan banyak cara. Pisang juga dapat menetralkan dampak dari sodium pada tulang dan membantu mempertahankan konsentrasi kalsium dalam tulang.

Setelah diberi pisang, berilah si Kecil kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, biji labu, biji rami yang dikenal mengandung mineral penting dan asam amino yang membantu memperbaiki jaringan lama sehingga terbangunlah jaringan baru.

oat, manfaat oat, manfaat oat untuk tinggi badan, manfaat oat untuk tambah tinggi, sarapan oat

Sumber makanan kaya protein lainnya yang dapat membantu memperbaiki kesehatan tulang dan jaringan adalah oat. Oat membantu membentuk jaringan baru, guna menambah tinggi badan si Kecil. Konsumsilah 50 gram oat saat sarapan.