Penyebab paling banyak yang dialami oleh seseorang dengan kelainan tulang belakang adalah karena kebiasaan duduk yang salah, faktor keturunan, faktor penyakit dan faktor kecelakaan.

postur tubuh, postur tubuh sehat, postur tubuh kifosis, postur tubuh skoliosis, postur tubuh lordosis

1. Kebiasaan Duduk Yang Salah

Penyebab paling banyak yang dialami oleh seseorang dengan kelainan tulang belakang adalah karena kebiasaan duduk yang salah. Kebanyakan orang tidak mau ambil pusing dalam menata bagaimana dia sebaiknya duduk. Sejak kecil membiasakan duduk dengan membungkuk, memiringkan badannya ke kanan, miring ke kiri atau bahkan duduk dengan membungkukkan tubuhnya ke belakang.

cara-duduk-kifosis-lordosis-skoliosis, cara duduk yang benar, cara duduk yang salah, cara duduk kifosis, cara duduk lordosis, cara duduk skoliosis, akibat duduk yang salah, posisi duduk yang salah, solusi duduk yang salah

Cara duduk salah yang dilakukan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan berupa bengkoknya tulang belakang. Duduk yang benar adalah dengan menegakkan posisi badan dan tidak cenderung membengkokkannya pada satu sisi arah tertentu.

cara-duduk-kifosis-lordosis-skoliosis, cara duduk yang benar, cara duduk yang salah, cara duduk kifosis, cara duduk lordosis, cara duduk skoliosis, akibat duduk yang salah, posisi duduk yang salah, solusi duduk yang salah, kebiasaan salah ketika duduk, kebiasaan salah ketika berdiri

2. Faktor keturunan

Kelainan tulang belakang yang dialami oleh orang tua dapat menurun kepada anaknya. Ketika gen orang tua yang memiliki kelainan tulang belakang lebih dominan, maka gangguan ini dapat menurun pada anak.

3. Faktor penyakit

Kelainan tulang belakang pada seseorang ternyata dapat pula disebabkan oleh infeksi dari kuman penyakit tertentu.

  • Polio, penyakit ini disebabkan oleh Virus Polio. Penyakit ini dapat dicegah melalui imunisasi yang dilakukan ketika masih bayi. Lakukan pencegahan sejak awal untuk menghindari kelumpuhan.
  • Sifilis, penyakit ini biasanya berasal dari orang tua yang menularkannya pada anak saat berada di dalam kandungan. Penderita Sifilis biasanya mengalami layu semu.
  • Artritis, penyakit ini dibagi menjadi 2 yaitu Artritis yang disebabkan oleh peradangan sehingga menyebabkan sendi terinfeksi dan bernanah serta Artritis Sika yang membuat sendi kering akibat kehabisan cairan Sinovial.

4. Faktor kecelakaan

Kecelakaan dapat membuat tulang patah jika tekanan atau benturan yang dialami terlalu keras. Terutama bagi orang yang telah berusia lanjut, maka tulang mereka lebih rapuh sehingga lebih mudah patah terlebih jika mereka juga menderita Osteoporosis. Jika tulang yang patah tidak segera ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kelainan pada tulang. Dalam merawat tulang yang patah, sebaiknya lekas ditangani melalui ahli profesional serta melakukan istirahat total sehingga tulang bisa lekas sembuh.

Saya harap Anda bisa memahami faktor-faktor penyebab kelainan tulang belakang yang bisa mengganggu pertumbuhan tinggi badan Anda nantinya, bila Anda ingin menambah tinggi badan saya sangat menganjurkan Anda untuk menjalani terapi menambah tinggi badan secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Pola terapi yang saya anjurkan hanya 5 menit saja dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN di pagi dan sore hari dan dilanjutkan dengan Senam Pilates semampunya saja, tidak semua gerakan harus dilakukan. Karena bila tubuh Anda mengalami kelelahan, metabolisme Anda akan terganggu dan usaha Anda menambah tinggi badan akan percuma dan hasil yang dicapai malah akan sia-sia.

Dengan eLeMeN tulang Anda akan dirangsang untuk tumbuh lebih panjang dengan peregangan secara rutin dengan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Pilates untuk merangsang pertumbuhan kaki, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan Audio Brainwave, dimana ia akan merangsang hormon pertumbuhan manusia atau HGH untuk aktif tumbuh maksimal, menambah tinggi badan dan juga memperbaiki postur tubuh Anda.