Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gratis Meninggikan Badan Alami Tanpa Efek Samping

Mau menambah tinggi badan namun terkendala biaya? Jangan putus asa dulu! Masih ada cara untuk menambah tinggi badan dengan cara gratis, semuanya bisa Anda praktekkan dengan cara mudah, murah dan meriah. Berikut ini cara gratis meninggikan badan alami tanpa efek samping:

1. Kualitas Tidur Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas adalah salah satu cara alami untuk meninggikan badan karena Hormon HGH diproduksi saat tubuh dalam keadaan beristirahat di malam hari. Tidur yang nyenyak dengan waktu yang cukup dan normal sangat baik untuk anak dan remaja, pastikan bahwa jam tidur pun antara 8-10 jam saja setiap harinya.

cukup waktu tidur, waktu tidur cukup, tidur cukup, tidur nyenyak, istirahat yang cukup, cukup istirahat

Pertumbuhan tubuh yang sehat dapat dialami ketika seseorang tidur secara efektif dengan rentang waktu tersebut. Ini karena tidur cukup di malam hari mampu membuat jaringan-jaringan tubuh teregenerasi secara sempurna selama tubuh beristirahat. Ketika seorang anak atau remaja tak mendapat tidur cukup setiap harinya maka otomatis produksi Hormon HGH pun hanya sedikit dan jumlahnya pun menjadi sangat rendah.

Untuk memulainya, silahkan atur waktu Anda supaya waktu tidur pun bisa didapat secara cukup dan efektif bahkan sekalipun setelah Anda beraktivitas panjang. Bila Anda susah tidur, maka carilah faktor apa saja yang kira-kira menghambat waktu tidur Anda. Contoh faktor yang bisa diatasi dan dihilangkan adalah lampu dengan cahaya yang begitu terang dan kuat sehingga Anda sulit terlelap, maka gantilah lampu dengan cahaya yang lebih redup dan menenangkan.

Sebelum tidur, hendaknya Anda tidak mengkonsumsi minuman berkafein karena minuman seperti kopi dipercaya dapat membuat seseorang tak dapat tidur. Minum terlalu banyak sebelum tidur juga sebaiknya dihindari karena akan mudah membuat bangun saat sudah tidur gara-gara ingin buang air kecil. Kalaupun ingin minum sesuatu sebelum tidur, teh adalah yang terbaik karena bisa menenangkan pikiran dan tubuh.

2. Minum Air Putih

Menghindari banyak minum air putih kiranya hanya dilakukan pada saat tepat sebelum tidur saja, sedangkan dalam keseharian Anda, tubuh tetap membutuhkan banyak cairan. Kurang minum air putih tak baik untuk kesehatan. Percaya atau tidak, banyak minum air putih tak sekadar membuat tubuh terhidrasi, tapi juga membantu pertumbuhan tinggi badan.

minum air putih, air putih, manfaat air putih, minum air putih setelah bangun tidur, air putih setelah bangun tidur, bangun tidur, minum air

Tidak hanya berlaku pada tanaman saja yang bila diairi maka akan cepat tumbuh, tubuh manusia pun perlu banyak air untuk tumbuh sempurna. Dehidrasi pun perlu diwaspadai karena mampu memicu berbagai kondisi gangguan kesehatan. Minum air putih juga merupakan cara untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, mendetoksifikasi tubuh serta meningkatkan metabolisme.

Dari hal-hal tersebutlah ada efek yang diberikan terhadap pertumbuhan tinggi badan Anda. 8 gelas setiap harinya sudah termasuk lebih dari cukup untuk memaksimalkan kesehatan tubuh Anda. Perhatikan juga adanya bahaya akibat terlalu banyak minum air putih karena kelebihan pun tetap berisiko menimbulkan gangguan kesehatan tubuh.

3. Makan Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi penting tak hanya baik bagi yang sedang menjalani program diet, tapi juga bagi yang ingin meninggikan tubuh. Tubuh yang mendapatkan vitamin serta mineral yang cukup bakal terstimulasi untuk tumbuh berkembang secara lebih maksimal. Tentunya kunci utama dalam mengkonsumsi makanan sehat adalah dengan menghindari Junk Food.

makanan sehat, 4 sehat 5 sempurna, makanan pokok, lauk pauk, buah-buahan, sayur-sayuran, susu, hindari junk food, manfaat makanan sehat, makanan alami, makanan kesehatan

4. Yoga

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meninggikan tubuh secara aman dan alami, asalkan dilakukan bersama dengan instruktur yang sudah profesional, Anda dapat belajar melakukan gerakan Yoga tanpa takut cedera atau salah. Lebih baik Anda mengikuti kelas Yoga ketimbang belajar sendiri dengan mengikuti video.

yoga, senam yoga, olahraga yoga, terapi yoga, yoga untuk tambah tinggi, yoga untuk tumbuh tinggi, menambah tinggi dengan yoga, gerakan yoga, latihan yoga, instruktur yoga

Posisi gerakan Yoga sangat baik untuk dilakukan oleh para remaja yang ingin tulangnya tumbuh sempurna. Dalam kelas Yoga, Anda pun akan diajarkan untuk lebih santai karena diberi latihan pernapasan sehingga otot belakang yang tegang pun dapat menjadi lebih luwes. Hal ini tentunya berpengaruh besar dalam pertumbuhan tulang.

5. Melakukan Pilates

Selain Yoga, Pilates juga bermanfaat dalam meninggikan tubuh secara alami dan aman tanpa efek samping, walau memang kegiatan fisik satu ini adalah termasuk kegiatan untuk kebugaran tubuh, Pilates juga baik untuk otot dan tulang.

pilates, manfaat pilates, senam pilates, pilates untuk tambah tinggi, pilates untuk tumbuh tinggi, gerakan pilates

Ada 2 jenis Pilates yang kiranya perlu Anda ketahui, yakni:

  1. Equipment Based Pilates – Pilates jenis ini memerlukan berbagai fasilitas agar dapat melakukan latihan.
  2. Mat Based Pilates – Jenis Pilates ini tidaklah memerlukan berbagai peralatan khusus karena selalu menekankan pada aktivitas pada matras secara langsung. Diketahui bahwa Pilates jenis ini lebih berfokus pada kombinasi antara berat tubuh pelaku Pilates dan gravitasi bumi dengan arah ke bawah ketika melakukan setiap gerakan.

Pilates hampir sama seperti Yoga, cukup simpel dan sederhana dalam praktiknya dalam membuat tubuh lebih fleksibel. Otot-otot yang tadinya kaku dapat diregangkan sehingga berimbas pula pada proses pertumbuhan tinggi badan.

6. Memenuhi Asupan Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting yang memang sangat diperlukan oleh anak-anak bagi pertumbuhan tulang mereka. Makanan yang mengandung Vitamin D sangatlah banyak dan beragam, jadi tak akan sulit untuk menjumpainya. Ikan, jamur, produk susu, tahu, Alfalfa serta telur adalah contoh dari sumber makanan bervitamin D tinggi. Mendapatkan cukup sinar matahari pagi juga akan memenuhi asupan Vitamin D yang diperlukan tubuh.

vitamin d, vit d, manfaat vitamin d, makan vitamin d, minuman vitamin d, sumber vitamin d, vitamin d untuk tulang, vitamin d untuk tambah tinggi

7. Memenuhi Asupan Kalsium

Tentu salah satu hal yang paling penting dalam meninggikan badan secara alami adalah asupan kalsium yang terpenuhi secara cukup. Kekurangan kalsium adalah salah satu faktor penghambat tubuh menjadi lebih tinggi. Maka penting untuk mendapatkan asupan kalsium dengan memilih mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.

sumber makanan kalsium, sumber kalsium, sumber kalsium tinggi, sumber kalsium, kalsium, makanan berkalsium, minuman berkalsium, manfaat kalsium

Sayuran hijau banyak yang mengandung kalsium, jadi tak hanya produk susu saja yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Perkembangan tulang di masa pertumbuhan dapat lebih terstimulasi dengan mengkonsumsi sumber makanan yang tepat. Ikan Sarden dan Salmon pun boleh dikonsumsi karena kalsiumnya pun tak kalah tinggi.

8. Berenang

Berenang adalah cara alami untuk meninggikan tubuh, namun perlu diketahui juga bahaya berenang tanpa pemanasan karena ini bakal memicu cedera. Ketika seseorang berenang, tubuh bakal dilatih secara lebih maksimal dan berenang adalah cara terbaik untuk memanjangkan otot tubuh. Pada usia dini yakni masa anak-anak dan remaja awal, berenang akan membantu proses pertumbuhan yang lebih memadai.

berenang, renang, olahraga renang, berenang menambah tinggi badan, cara renang untuk tambah tinggi, renang sehat, olahraga berenang, manfaat renang, manfaat berenang

Untuk mendapatkan hasil terbaik, dianjurkan untuk melakukan olahraga renang ini sehari paling tidak 2 jam selama 4-5 hari dalam seminggu. Cara ini efektif dalam menambah tinggi badan asalkan dilakukan rutin.

9. Memenuhi Asupan Zinc

Asupan Zinc juga dibutuhkan oleh tubuh, tak hanya agar daya tahan tubuh dapat stabil dan meningkat, Zinc pun mendukung pertumbuhan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung Zinc juga bakal meningkatkan kualitas memori pada anak serta menajamkan indera penglihatan.

zinc, manfaat zinc, sumber makanan zinc, contoh makanan mengandung zinc, sumber zinc, guna zinc untuk tambah tinggi, zinc untuk pertumbuhan

Alasan mengapa Zinc sangat baik untuk pertumbuhan anak adalah karena zat ini merupakan salah satu zat perekat antara penyatuan nukleat serta protein pada tubuh. Sel-sel tubuh bakal lebih optimal dalam bekerja sehingga pertumbuhan tubuh pun ikut terpengaruh secara positif.

10. Melakukan Cat Stretch

Cat Stretch adalah sebuah latihan yang berfokus pada gerakan telapak tangan serta lutut yang menempel pada lantai. Lalu dilanjutkan dengan menelungkupkan punggung ke bawah sampai kepala terangkat.

Cat stretch, peregangan kucing, latihan menambah tinggi badan, cara tambah tinggi badan alami, latihan menambah tinggi, peregangan menambah tinggi badan

Tariklah napas di saat yang sama dan selanjutnya Anda bisa menundukkan kepala sambil melengkungkan punggung ke arah atas seraya mengeluarkan napas. Melakukan latihan ini secara teratur akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tinggi badan. Repetisi pada latihan ini sebaiknya dilakukan selama 3-8 detik untuk mendapatkan hasil yang paling baik.

11. Memenuhi Asupan Vitamin C

Asupan Vitamin C sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan anak serta remaja dan menjaganya dari berbagai penyakit. Anda pasti tahu bahwa pertumbuhan tubuh seseorang dapat terhambat dikarenakan tubuhnya mudah dijangkiti berbagai penyakit. Beberapa jenis penyakit memang mampu menjadi penghambat pertumbuhan tubuh.

vitamin c, jeruk, manfaat vitamin c, vitamin c untuk tambah tinggi, tumbuh tinggi dengan vitamin c,contoh vitamin c, vitamin c pada jeruk, vitamin c alami, kandungan vitamin c, vitamin c tinggi badan, vitamin c pada lemon

Oleh karena itulah asupan Vitamin C sangat perlu dipenuhi dengan baik dari makanan yang mengandung Vitamin C. Buah-buah segar seperti lemon dan jeruk perlu dikonsumsi setiap hari agar tubuh jauh dari penyakit. Penyakit-penyakit yang hendak menghambat pertumbuhan pun dapat tersingkirkan ketika Vitamin C terpenuhi secara sempurna di dalam tubuh.

12. Olahraga Basket

Bermain basket biasanya hanya untuk hobi atau hiburan pelepas stres, namun para remaja yang suka dengan olahraga ini tak akan rugi. Pasalnya, basket adalah salah satu olahraga seru yang tak hanya mampu membakar kalori tapi juga menambah tinggi tubuh. Seperti halnya renang, otot tubuh akan teregangkan secara konstan sehingga tubuh bisa bertambah tinggi dan panjang.

olahraga basket, basket, manfaat basket, basket untuk tambah tinggi, basket untuk tumbuh tinggi, basket untuk masa pertumbuhan, latihan basket, bola basket

Melakukan olahraga ini sesering mungkin akan secara efektif membantu pertumbuhan tubuh secara alami, akan lebih seru kalau Anda bermain dalam tim dan bukannya bermain sendiri.

13. Melakukan Hanging Exercise

Hanging atau menggantung ini adalah sebuah latihan yang juga baik dilakukan untuk meninggikan badan. Caranya dengan bergelantungan diatas tiang horisontal di mana lengan otomatis akan meregang dengan posisi tersebut. Untuk melakukannya secara maksimal, tubuh perlu tetap di posisi tersebut selama kurang lebih 10 detik sebelum akhirnya Anda berhenti.

pull up, Hanging Exercise, pull up untuk tambah tinggi, manfaat pull up untuk tambah tinggi, cara pull up untuk tambah tinggi, metode pull up untuk tumbuh tinggi, peregangan tubuh dengan pull up, peregangan tubuh

Lakukanlah beberapa kali lagi dengan mengulangnya dan untuk peregangan yang lebih sempurna, bawa kaki Anda untuk mencoba menyentuh lantai dan tahanlah selama beberapa detik. Menjadikan latihan ini sebagai rutinitas bakal berefek baik untuk tubuh yang lebih tinggi. Untuk hasil terbaik, pastikan melakukannya setiap hari.

14. Melakukan Peregangan Cobra

Latihan fisik ini juga mampu diandalkan untuk membuat tubuh lebih tinggi dengan memposisikan tubuh tengkurap diatas lantai atau matras. Lalu telapak tangan dapat dibiarkan menempel di lantai dan dengan tangan yang sama, lakukan dorongan supaya bisa mengangkat bahu. Posisinya pun diharapkan dapat sama seperti Ular Cobra.

Peregangan Cobra, pose kobra, cobra position, Peregangan Cobra untuk menambah tinggi badan, manfaat Peregangan Cobra, pose kobra untuk tinggi badan, kobra

Baru setelah itu lanjutkan dengan melengkungkan tubuh sejauh mungkin, lakukan sebisa dan semaksimal yang Anda bisa ketika proses ini. Repetisi yang paling dianjurkan adalah melakukannya sekitar 5-30 detik. Cara ini efektif dalam meregangkan tubuh yang juga sekaligus dapat berimbas pada pertumbuhan tinggi.

15. Menghindari Rokok

Kebanyakan remaja mulai tergoda untuk mencoba-coba sesuatu yang dianggap terlarang dan tidak sehat, seperti halnya merokok. Walau mungkin sudah tahu bahaya merokok bagi kesehatan, terkadang remaja ingin coba-coba agar dianggap keren. Namun sayangnya di masa pertumbuhan, merokok adalah salah satu faktor penghambat pertumbuhan tinggi badan.

merokok, bahaya merokok, hindari rokok, asap rokok, bahaya asap rokok, rokok, tinggi badan perokok, perokok, bahaya perokok

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang merokok atau mereka yang banyak terpapar asap rokok pada kenyataannya memang memiliki tubuh lebih pendek dari yang tidak merokok. Jadi, bertambahlah satu lagi pengetahuan kita tentang rokok. Tidak hanya mengakibatkan kanker, merokok juga mampu membuat pertumbuhan seseorang terhambat karena kandungan zat berbahayanya.

16. Menghindari Steroid

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa steroid mampu menjadi penghambat pertumbuhan tubuh dan ini memang benar adanya. Pada anak dan remaja, pertumbuhan tulang dapat terhambat oleh Steroid Anabolik. Ditambah juga ukuran payudara yang menurun, tekanan darah yang meningkat, jumlah sperma yang menurun, serta bertambah tingginya risiko terkena serangan jantung.

steroid, steroids, manfaat steroid, bahaya steroid, hindari steroid, resiko steroid, serangan jantung, steroid menghambat pertumbuhan

17. Mempraktekkan Postur Tubuh Sempurna

Pada masa pertumbuhan, jangan sekali-kali membiasakan diri berdiri atau berjalan dengan posisi membungkuk. Kelengkungan tulang bakal terpengaruh yang akhirnya mengakibatkan tulang tumbuh secara melengkung dan bukannya tegak. Selalu pastikan bahu dalam posisi tegap berikut juga bagian pinggul.

Dagu pun bisa diangkat lebih tinggi karena berjalan yang benar bukanlah dengan posisi membungkuk, bahkan ketika berada dalam posisi duduk pun, Anda perlu untuk tetap menjaga postur tetap tegak. Postur tubuh yang membungkuk tentunya akan terlihat pendek, jadi lebih baik mempraktekkan postur tubuh sempurna agar hasilnya bisa lebih tegak dan memberi efek lebih tinggi.

18. Lompat Tali

Lompat tali memang selama ini dianggap sebagai permainan anak kecil namun keseruannya rupanya juga bisa menguntungkan bagi yang ingin tubuhnya bertambah tinggi. Saat melakukan lompat tali tubuh bakal tetap tegak sementara tulang belakang pada bagian punggung akan meregang. Tertekuknya lutut secara konstan pun ternyata dapat memperluas betis secara vertikal.

lompat tali, manfaat lompat tali, cara lompat tali, skipping, gerakan lompat tali, lompat tali untuk tumbuh tinggi, lompat tali untuk tambah tinggi

Lompat tali bukan hanya menjadi olahraga untuk diet‎, tapi kegiatan ini sangat bisa dilakukan untuk menambah massa tulang di kaki bagian bawah. Gerakan-gerakan lompat tali yang dilakukan bakal bekerja sama untuk hal tersebut sehingga pertumbuhan tubuh pun dapat terjadi beberapa inci secara alami.

Setelah memahami dan mengetahui cara gratis menambah tinggi badan diatas, segera praktekkan dan jalani semampu Anda. Namun bila Anda masih belum juga mendapatkan tinggi badan yang diharapkan, saya sangat menganjurkan Anda untuk menjalani terapi menambah tinggi badan secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Pola terapi yang saya anjurkan hanya 5 menit saja dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN di pagi dan sore hari lalu dilanjutkan dengan Senam Pilates semampunya saja, tidak semua gerakan harus dilakukan. Karena bila tubuh Anda mengalami kelelahan, metabolisme Anda akan terganggu dan usaha Anda menambah tinggi badan akan percuma dan hasil yang dicapai malah akan sia-sia.

Dengan eLeMeN tulang Anda akan dirangsang untuk tumbuh lebih panjang dengan peregangan secara rutin dengan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Pilates untuk merangsang pertumbuhan kaki, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan Audio Brainwave dimana ia akan merangsang hormon pertumbuhan manusia atau HGH untuk aktif tumbuh maksimal, menambah tinggi badan dan juga memperbaiki postur tubuh Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Gratis Meninggikan Badan Alami Tanpa Efek Samping"