Meramal Tinggi Badan Anak

Faktor genetik memang menentukan tinggi badan seseorang. Namun, faktor lingkungan juga memiliki pengaruh penting.

Tinggi badan ayah dan ibu ternyata dapat digunakan untuk meramal tinggi badan anak. Simaklah cara memperkirakan dan memaksimalkan tinggi badan anak berikut ini.

Potensi tinggi badan anak dapat diukur berdasarkan rumus tertentu. Untuk anak perempuan, rumusnya adalah tinggi ayah dikurangi 13 cm, ditambah tinggi ibu, kemudian dibagi dua. Hasilnya kemudian ditambah atau dikurangi 8,5 cm.

Misalnya, jika tinggi ayah 157 cm dan tinggi ibu 149 cm, maka berdasarkan rumus di atas, potensi tinggi badan anak perempuan adalah 138-155 cm.

Pada anak laki-laki, rumusnya tinggi badan ayah ditambah tinggi ibu. Hasilnya lalu ditambah 13 kemudian dibagi 2. Hasilnya kemudian ditambah atau dikurangi 8,5 cm.

pertumbuhan anak, anak tumbuh, tumbuh besar, tumbuh sehat

Tak cuma faktor genetik

Namun menurut dr.Aditya Suryansyah, SpA, spesialis anak dari RSIB Harapan Kita Jakarta, bukan berarti orangtua yang berperawakan pendek otomatis memiliki anak yang akan bertumbuh pendek pula.

"Selain faktor genetik, ada juga faktor pendukung tinggi badan anak," katanya.

Faktor pendukung yang membantu proses pertumbuhan tinggi badan anak antara lain faktor gizi, hormonal, kesehatan secara umum, dan kebiasaan berolahraga.

Tinggi badan anak yang di bawah standar (stunting) bisa menjadi indikasi adanya gangguan gizi atau penyakit kronis yang ia derita. Pemantauan tinggi badan anak sebaiknya dilakukan secara rutin sehingga jika ada gangguan pertumbuhan, bisa diketahui sedini mungkin.

Jika anak masuk dalam kriteria stunting, berkonsultasilah kepada dokter untuk mencari penyebabnya. Pada anak yang belum mengalami pubertas, biasanya tinggi badan masih dapat dipacu. "Bila ada gangguan pada hormon pertumbuhan dan epifise tulang belum menutup, maka pemberian hormon pertumbuhan bisa membantu meningkatkan postur tubuh anak," katanya.

eLeMeN adalah metode menambah tinggi badan yang sangat efektif, berproses dari luar dan dalam tubuh manusia. Dari luar dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Kaki dan dari dalam melalui Susu Bubuk eLeMeN dan pola hidup yang baik dan teratur.

Hasil yang didapat bersifat permanen, karena pertambahan tinggi menggunakan eLeMeN adalah proses terapi alami yang bersifat terus menerus, menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping. Dengan melakukan terapi eLeMeN, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau osteoporosis di kemudian hari. Sayangi tulang Anda kini dan nanti.

Tunggu apa lagi? bertambah tinggi sekarang atau biarkan masa terbaik pertumbuhan Anda berlalu tanpa Anda sadari!

pesan sekarang, pesan, order

Info Terbaru

Kami membuka kesempatan menjadi Agen eLeMeN di Kota Anda. Layanan Konsultasi 081266771899

Pesan Cepat? Silahkan transfer Rp.275.000,-

bank bca, bca bank, klikbca.com, bca

Bank BCA an.Andhika Putra,SE 0384881111

bank mandiri, mandiri

Bank Mandiri an.Andhika Putra 1110004612335

bank bni, bni

Bank BNI an.Andhika Putra 0137334494

bank bri, bri

Bank BRI an.Andhika Putra,SE 009201052593505

western union, wu logo, western union logo

Not in Indonesia? Use Western Union Please Contact Us First!

Untuk mempermudah proses pemesanan, jangan lupa sertakan Angka Unik yaitu 3 digit akhir dari nomor handphone Anda, contohnya nomor handphone Anda adalah 081234567890 maka Angka Unik Anda adalah 890. Dan jumlah transfer Anda menjadi Rp.275.890,-

.handphone, hp, telepon, phone

Konfirmasi Pembayaran sms ke 081266771899 dengan format: eLeMeN#Nama Anda#Alamat Lengkap Rumah Anda#Bank dan Jumlah Transfer.

facebook, fb, fesbuk, fesbukers

Google+ 

Status Kiriman

POS:
JNE:

cari uang, uang gratis, bonus uang tunai